Sabtu, 18 Oktober 2014

Update Xperia M anda ke Kitkat 4.4.4 dengan CyanogenMod 11 (Official) UBL (Unlock Bootloader)


CyanogenMod 11 Official For Xperia M

Nah kali ini saya kan membagikan suatu cara mengupdate perangkat xperia m anda menjadi kitkat, dan menurut perkiraan perangkat xperia m tidak akan mendapatkan update menjadi kitkat, nah disini saya akan membagikan suatu cara untuk bisa merasakan OS Kitkat pada perangkat xperia m anda dengan menggunakan CyanogenMod. CyanogenMod didasarkan pada Android Open Source Project dengan kontribusi tambahan dari banyak orang dalam komunitas Android. Hal ini dapat digunakan tanpa perlu memiliki aplikasi Google diinstal. Terkait di bawah ini adalah paket yang berasal dari proyek Android lain yang mengembalikan bagian Google. CyanogenMod apakah masih termasuk berbagai hardware-kode khusus, yang juga perlahan-lahan menjadi open-source pula. 
4.2] [ALPHA 1] CyanogenMod Unofficial
Semua kode sumber untuk CyanogenMod tersedia di CyanogenMod Github repo. Dan jika Anda ingin berkontribusi untuk CyanogenMod, silahkan kunjungi keluar Gerrit Kode Ulasan. Anda juga dapat melihat Changelog untuk daftar lengkap perubahan & fitur.

nah ini hanya untuk perangkat xperia m yang osnya 4.3 saja ya, untuk yang dibawah itu harap update dulu ke 4.3 ya dan ini juga bekerja pada perangkat xperia m yang dual sim

nah untuk cara penginstallannya cukup mudah kok
1. Siapkan terlebih dahulu bahanya
download dahulu CyanogenMod 11 Nightlies untuk xperia m
dan download GAPPS for Kitkat 4.4.4
2. masuk ke menu recovery mode dan lakukan wipe data/factory reset dan masuk ke menu mount dan pilih format /system
3. setelah system terformat, lalu pilih menu install zip dan install CyanogenMod 11 dan install GAPPS setelah itu reboot dan tunggu 5 sampai 10 menit dan anda sudah berhasil menginstall cyanogenmod

nah ni screenshotnya

nah fitur yang bekerja pada CyanogenMod Versi ini adalah
RIL (Panggilan, SMS, Mobile Data dan Dual sim pada Xperia M ganda)
tampilan
Kamera (foto, camcorder & panorama)
Pemutaran audio dan video
rekaman audio
Wifi & Wifi tethering
Bluetooth & Bluetooth tethering
OpenGL render
Perangkat keras video decoding & encoding
Sensor (accelerometer, kompas, cahaya, proximity)
sdcard
auto brightness
pemberitahuan dipimpin
NFC
gps

dan untuk bug sendiri saya belum menemukan sejauh ini. nah bagaimana tertarik untuk mencoba? Happy Modding yaa
Pendapat :

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Untuk tampilan notif bar ataupun lambang home nya kok beda sama Xperia kitkat? Emg gitu ya?

Dicky Herlambang mengatakan...

kalo untuk tampilan notif bar ataupun lambang home bahkan semua interfacenya memang sangat berbeda dengan tampilan xperia kitkat pada umumnya gan. karena ini bukan update secara official dari xperia sendiri untuk perangkat xperia m. ini update dari perusahaan cyanogen yang memberikan kita update android 4.4.4 AOSP untuk xperia m. jadi perangkat kita memiliki semua fitur yang umumnya terdapat pada perangkat nexus (google) bukan sony gan.
namun dengan adanya update dari cyanogen dapat mempermudah kita untuk merasakan juga android kitkat pada xperia m yang tidak akan mendapatkan update lagi

 ƒ Î Ê mengatakan...

Bisa move to sd gak ???

Dicky Herlambang mengatakan...

ini bisa move app2sd gan, udah ada di fitur bawaannya :)

Wak Dient mengatakan...

Download GAPPS nya gimana.bisa bhasa indonesia gan

Dicky Herlambang mengatakan...

gapps gak ada yang bahasa indonesia gan. tapi nanti agan sesuain aja bahasa nya di pengaturan cm nya

agus choirul mengatakan...

Instalnya pake pc gak gan?

Dicky Herlambang mengatakan...

kalo untuk proses penginstalan tidak menggunakan pc jika agan sudah di unlock bootloader dan terinstall cwm recovery. namun jika belum ini masih memerlukan pc untuk pengerjaannya :)

Moha Uvick mengatakan...

Ada versi lolliponya? Thanks sblumnya min