Minggu, 25 Mei 2014

Android Terminal Emulator v 1.0.60

Android Terminal Emulator v 1.0.60

Nah mungkin ada beberapa orang yang belum mengenal salah satu program ini, ya android terminal emulator adalah Akses built -in Linux shell command line Android Anda 
jadi disini kita bisa melakukan beberapa perintah layaknya di command prompt pada windows, nah di versi terbaru ini android terminal emulator menawarkan beberapa tambahan fitur seperti
v1.0.60 Fitur baru :
+ A " Term " widget memungkinkan Anda membuat peluncur ikon untuk menjalankan perintah favorit . Panjang-tekan pada desktop , tekan Widget , tekan Term , mengisi kotak dialog .
+ A " Istilah di sini " niat memungkinkan Anda membuka Android Terminal Emulator di direktori tertentu . Bekerja dengan manajer file pihak ketiga . Pilih " Istilah di sini " di " share " menu file manager untuk direktori.
+ Auto - Linkification sekarang memerlukan " http:// " atau " https:// " di depan link .
+ Peningkatan terjemahan bahasa Prancis .

nah akan tetapi ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menggunakan aplikasi ini

+ Jika Anda mengalami kesulitan memasukkan teks , mencoba menginstal gratis " Keyboard IME Hacker " . ( Terutama jika Anda memiliki HTC atau Samsung perangkat . )
+ Aplikasi ini bukanlah sebuah emulator game.
+ Aplikasi ini tidak akan membantu Anda membasmi telepon Anda atau mengubah IMIE ponsel Anda .
+ Anda perlu tahu ( atau bersedia untuk belajar ) bagaimana menggunakan baris perintah Linux untuk menggunakan aplikasi ini .
+ Anda mungkin ingin menginstal satu set utilitas baris perintah seperti " Busy Box " untuk menambahkan perintah di luar perintah yang datang dibangun ke dalam perangkat Android Anda .

ni screenshotnya


nah untuk sekedar tambahan informasi saya akan memberitahukan beberapa perintah pada terminal emulator seperti:
cat - look , memodifikasi , atau menggabungkan file . Anda juga dapat menyalin file dengan perintah ini dengan " membaca " ke file lain , bukan ke layar .

cd - perubahan dari satu direktori ke yang lain

cp - Salin file dari satu lokasi ke lokasi lain

dd - salinan tepat lokasi ke lokasi lain . Dapat berupa seluruh drive, folder , dll

dd if = of = . menggunakan file input dan file output.

exit - keluar dari shell Anda masuk Ketika Anda mengetik su Anda memulai shell .

ls - menampilkan semua file dalam direktori dengan mencoba ls - l juga.

mv - Memindahkan file dari satu lokasi ke lokasi lain . Pada saat yang sama Anda dapat mengganti nama file .

su - Pengganti Pengguna . Kita ketik ini untuk beralih ke user root . Anda perlu mengetik perintah ini pertama yang melakukan banyak perintah lainnya .

tar - menciptakan arsip direkam . Kompres file seperti WinZip , 7zip , winrar dan lainnya tar / ? untuk rincian .
rm - diikuti dengan nama file dengan menghapus file sync - sinkronisasi data pada disk dengan data dalam memori . Kami jenis ini sebelum reboot untuk memastikan kita punya semua data tertulis

df - berapa banyak ruang kosong disk. Dalam linux Anda dapat menambahkan switch " df -h " tapi " -h " tidak apa-apa untuk saya pada Android . top - seperti task manager , ini akan menampilkan proses yang berjalan . di Linux tombol q berhenti . Pada Android Saya tidak tahu bagaimana membuatnya berhenti selain menutup app . uptime - menampilkan berapa lama telah sejak Anda terakhir reboot sistem.

busybox - alat yang menggabungkan banyak perintah linux ke dalam sebuah file kompak . Mengetik ini menampilkan semua perintah yang dapat Anda gunakan .

busybox df - jauh lebih mudah untuk membaca tampilan diskspace gratis . Tampilan ini menunjukkan bagaimana penuh (gunakan % ) setiap sistem file .
nah buat yang tertarik ni linknya Terminal Emulator.zip
Pendapat :

2 komentar:

lian mengatakan...

prmisi gan....
kalau instal musik player bawaan sistem caranya gimna gan..
soalnya jadi error stlah saya ganti...
di lenovo a390..
tolong pencerahanya gan

thnk's..

Dicky Herlambang mengatakan...

kalau untuk instal musik player bawaan, apakah agan sudah membuat backup datanya sebelumnya? jika belum saya rasa agan bisa menginstall aplikasi dari pihak ketiga , atau mungkin melakukan re-flash stock rom pada lenovo agan, namun jika agan ada backupnya hanya copy saja ke bagian /system/app dan atur permissionnya menjadi rw-r-r dengan root explorer