AOSP 6.0.1 MMB29M for Xperia M BETA 1 [UPDATED]


AOSP 6.0.1 MMB29M for Xperia M
SINGLE SIM ONLY

Nah setelah lama tidak update karena beberapa eksperiment dan partisipasi saya di xda, kali ini saya akan membagikan suatu update dari custom AOSP 6.0.1 (Marshmallow) untuk xperia m. Nah di update kali ini Xperia M banyak sekali mendapatkan bug fixes dari developer dan tentunya update dari Android itu sendiri. Untuk update 6.0.1 ada beberapa penambahan fitur yang diberikan oleh android. seperti penambahan emotikon pada keyboard , bug fixes dan masih banyak lagi.

nah ini adalah changelog pada build ini :...

BETA 1 2015/11/12

Diperbarui sumber Platform untuk Android 6.0.1 (MMB29M)
Perbaikan CVE-2014-9410
Rotasi otomatis diperbaiki
Perbaikan usb-otg
Perbaikan microphone 
Menambahkan Penolakan pada SE Policy
perbaikan misc
Perbaikan dan penyempurnaan Adreno diperbarui untuk versi komersial Desember
Diperbarui Widevine dari bacon (One Plus One)

nah pada update ini kita mendapatkan 2 fitur penting dalam perbaikan, yaitu perbaikan pada auto rotation yang mati pada alpha 2, dan perbaikan pada MTP (usb-otg) yang tidak stabil pada alpha 2. dan saya rasa ROM ini sudah cukup nyaman untuk digunakan dalam penggunaan sehari - hari.

Dan ini adalah screenshotnya:

       

CATATAN: gambar silent hill adalah mod dari saya sendiri dan tidak termasuk dalam penginstallan ROM. itu hanya fitur tambahan :D.

Nah ini adalah cara penginstalannya,,
Sebelum menginstall custom rom ini ada beberapa catatan yang harus diperhatikan terlebih dahulu :
1. perangkat xperia anda harus sudah dalam kondisi unlock bootloader, untuk cara unlock bootloader dapat dilihat disini
2. ini hanya untuk perangkat xperia m single sim saja, jika anda dual sim diharapkan untuk tidak mencoba ini
3. ini hanya untuk perangkat xperia m yang memiliki stock os 4.3 saja ya, jika dibawah 4.3 harap update dulu ke 4.3
4. anda harus membackup seluruh data yang terdapat pada memori eksternal anda, karena pada saat anda berhasil booting dan masuk ke tampilan home android 6.0.1, anda akan diminta untuk memilih fungsi pada memori eksternal anda. apakah ingin menjadi penyimpanan biasa saja atau untuk penambahan memori internal.
Jika anda memilih untuk penambahan memori internal maka selanjutnya android akan mulai memformat memori anda dan mensesuaikan untuk android 6.0.1 maka seluruh data anda akan terhapus dan memori anda akan dimulai seperti baru, jika proses berhasil maka akan muncul notifikasi seperti ini.


Perhatian untuk menggunakan fitur ini harap menggunakan memori eksternal sdcard class4 untuk minimumnya ( untuk berjaga-jaga karena fitur ini masih belum stabil), namun jika anda tidak memiliki nya saya rasa fitur ini dapat bekerja namun akan muncul notifikasi memori kecepatan rendah. dan proses tetap berhasil. (jika ada pilihan untuk move internal data to external pilih move untuk melanjutkan)

Selanjutnya lihat pada Settings - Storage and USB (jika berhasil maka memori internal anda akan menyatu pada memori eksternal anda. lihat gambar dibawah.


5. Untuk mengakses  MTP/PTP  anda harus melakukan hal ini terlebih dahulu sebelum memindahkan data atau menyambungkan kabel data dari hp ke pc.
buka aplikasi settings lalu pilih developer option (jika developer option belum muncul pilih about device pada menu settings dan cari bagian build number lalu tekan hingga 7x atau lebih)
jika sudah lalu cari bagian Select USB Configuration dan pilih bagian tersebut dan akan muncul beberapa pilihan seperti pada gambar dibawah ini.

                        

biasanya pilihan awal ada pada Charging only, lalu pilih ke MTP . jika sudah cek kembali pada bagian select usb configuration. apakah sudah berubah menjadi MTP atau belum, jika belum lakukan lagi cara yang sama , jika sudah anda dapat menyambungkan kabel data dari hp ke laptop sekarang untuk memindahkan data dengan nyaman. (cara ini harus dilakukan di setiap anda ingin menggunakan kabel data atau memindahkan data ke pc atau sebaliknya)

Nah jika semua catatan tadi sudah diperhatikan maka anda aman untuk melanjutkan untuk menginstall custom rom ini, nah ini adalah cara penginstalanya.
1. copy data ke ext sdcard yang telah di download dan masuk ke recovery mode (Disarankan untuk menggunakan TWRP, bisa di lihat di disini)
2. jika sudah masuk ke twrp lalu masuk ke menu wipe dan pilih advanced wipe, jika sudah pilih system,data,dalvik-cache,cache dan internal storage
3. jika sudah keluar dan masuk ke menu install, lalu install AOSP.zip supersu.zip dan gapps.zip
4. jika sudah silahkan menunggu dan lihat marshmallow berjalan pada xperia m anda :D

nah bagaimana tertarik untuk mencoba? Nih download link nya...

SuperSUv2.52.zip
AOSP 6.0.1 MMB29M BETA 1 .zip
SlimMiniGappsBETA.zip

nah jika ada yang memiliki pertanyaan silahkan tanyakan saja disini :)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "AOSP 6.0.1 MMB29M for Xperia M BETA 1 [UPDATED]"

Posting Komentar

Terimakasih kepada anda semua yang telah berkomentar dan memberi saran kepada blog ini, saya akan berusaha memperbaiki setiap kerusakan/kekurangan yang terjadi pada blog ini