Minggu, 18 Oktober 2015

Enfriar Z5 [5.1.1] Custom ROM untuk xperia m (SS) dengan tampilan full Z5


Enfriar Z5

Nah setelah lama tidak posting karena beberapa experiment saya di xda, kali ini saya akan membagikan suatu custom rom untuk xperia m single sim dengan tampilan full dari xperia z5.
nah ini merupakan portingan dan hampir semua fitur dan interface dari xperia z5 bekerja dengan baik disini. custom rom ini masih bagian dari cyanogenmod dan mungkin akan mendapatkan bug yang sama dengan cm. tapi saya rasa ini sudah bebas dari bug :D.

nah ini adalah kelebihan dari custom rom ini : ...

Xperia Z5 Fonts & Launcher Feature
Xperia Z5 Media Apps
Xperia Z5 Wallpaper
Xperia Z4 Dialer
Xperia Z4 Phonebook
Xperia Z4 InCallUI
Xperia Z4 Media Provider
Xperia Browser
Xperia Smart Connect
Party Share
Xperia Z4 Screen Recorder
Original Xperia Z4 Framework & Fully Featured Smart Social Camera
Xperia M5 Sounds
Xperia M5 Bootanimation
Latest Timeshift Burst
Latest What's New
Superman Theme
Small Apps
Xperia System UI
Particle Effect Lockscreen
Xperia Live Wallpaper,Calendar,Calculator,Alarm & Clock
Xperia Sound Enhancement
Top Contacts Widget
Xperia Clock Widgets
Xperia Keyboard With Emojis
Messaging App With Xperia Smiley & UI.

dan ini untuk screenshotnya: ...




Dan untuk cara penginstalannya cukup mudah ...
namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu seperti...
1. perangkat xperia anda harus sudah dalam kondisi unlock bootloader, untuk cara unlock bootloader dapat dilihat disini
2. ini hanya untuk perangkat xperia m single sim saja, jika anda dual sim diharapkan untuk tidak mencoba ini
3. ini hanya untuk perangkat xperia m yang memiliki stock os 4.3 saja ya, jika dibawah 4.3 harap update dulu ke 4.3

untuk perangkat Single SIM:
1. copy data ke ext sdcard yang telah di download dan masuk ke recovery mode (Disarankan untuk menggunakan TWRP, bisa di lihat di disini)
2. jika sudah masuk ke twrp lalu masuk ke menu wipe dan pilih advanced wipe, jika sudah pilih system,data,dalvik-cache,cache dan internal storage
3. jika sudah keluar dan masuk ke menu install, lalu install CM12.1_Nightly_build20150813, Enfriar Z5, Enfriar Z5 Update, Enfriar Z5 Apps EnfriarZ5Features,EnfriarZ5SettingFe atures,EnfriarZ5PlayStore, GAPPS (jika ada) dan yang terakhir supersu.zip
4. jika sudah reboot perangkat anda dan tunggu proses boot
5. jika sudah masuk ke tampilan Sony UI 5.1.1, selamat  menikmati custom rom ini :D

nah bagaimana tertarik untuk mencoba? nih linknya
cm12.1_build20150813-nicki.zip
EnfriarZ5.zip
EnfriarZ5Update.zip
EnfriarZ5SettingFeatures.zip
EnfriarZ5Playstore.zip
EnfriarZ5Dialer&Phonebook.zip

nah jika ada yang mengalami masalah silahkan komentar saja di blog ini. dan ini adalah website xda untuk pengembangan dari custom rom ini. LINK

Pendapat :

6 komentar:

Rahmat Alfianto mengatakan...

Ada bug yg sya rasakan, tdk bsa impor kontak, tdk smua vidio bsa diputar lewat app video, error di edit info musik. ada solsi nya tdk?

Dicky Herlambang mengatakan...

tidak bisa impor kontak mungkin itu gangguan dari GAPPS nya, coba cek disini gan http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=62797338&postcount=52 atau coba install EnfriarZ5PlayStore.zip nya gan, dan untuk video serta musik itu error dari ROM nya gan. developernya sudah memberikan update untuk memperbaiki bug namun tetap error saya rasa ada masalah pada codec nya gan. belum ada solusinya kalo untuk itu

en nal mengatakan...

Bang ane ud flash supersu tp kok gk bs aktif ya? Tdk ad biner su gt.. Gk bsa otak atik ni..
Pencerahan nya bang!

Dicky Herlambang mengatakan...

Hmmm agan download supersunya dimana? Dan install supersunya pas terakhir di prose's penginstalann ROM nya kan?

Ary Nr mengatakan...

Gan pake cm 13 bisa gak? udah terlanjur instal cm 13��

Dicky Herlambang mengatakan...

gak bisa mas, kalo untuk cm13 ada sendiri enfriarnya. belum saya posting tapi, saya rada jarang blogging sekarang. masih belajar di xda sama ada beberapa tugas kuliah.
kalo agan timpa, nanti malah bootloop atau crash di systemui nya. karena beda di framework sama systemuinya. lagi pula kan perbedaan os yang cukup besar antara 5.0 dengan 6.0